Akibat Luka Bakar

Miranti - Cibubur (Jakarta)

SEBELUM
" Tidak biasanya Miranti yang selalu mandi dengan air hangat, hari itu ingin mandi dengan air dingin ", Ujar bpk. Danu Ismadi tang akrab disapa bpk. Ismed. Karena kebisaan mandi dengan air hangat mbak Sukeni yang membantu di rumah kami pun menyiapkan air hangat untuknya. Saat itu Miranti yang sudah ada dikamar mandi bermaksud keluar lagi dan bersamaan dengan itu pula datang mbak Sukeni membawa penci berisi air panas, terkejut sudah ada Miranti di dalam kamar mandi (yang semula dikira kosong) membuat air yang ada di tangan mba Sukeni tumpah menyiram dada Miranti. Tutur bpk. Ismed yang berdomisili di Cibubur. Seketika itu juga Miranti menjerit, bagian dada dan punggung sebelah kanan Miranti merah ia terus mengerang panas dan sakit.

1 tube Gel Gamat saya oleskan ke bagian dada depan dan punggung Miranti.

SESUDAH
Miranti menolak untuk dirawat di Rumah Sakit sehingga kami putuskan untuk membawanya ke dokter terdekat. Dokter meresepkan beberapa jenis obat, tapi yang saya tebus hanya antibiotic saja untuk mencegah infeksi, selebihnya saya menggunakan Jeli Gamat dan Gamat Gel. Di rumah Miranti saya oleskan Gamat Gel dan minum Jeli Gamat 2x1 sendok makan.

Perlahan-lahan rasa panas berangsur hilang. Hari ke 7 luka mulai mengering dan luruh dengan sendirinya. Di hari ke 14, luka sudah mengelupas dengan sendirinya dan berganti dengan kulit yang baru yng nyris tak berbekas dan tak meninggalkan cacat. Jeli Gamat dan Gamat Gel memang dapat diandalkan untuk mengatasi luka bakar!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar